Mengatasi Lag PUBG Mobile – Bermain game android memang sangat menyenangkan. Kita bisa melepas kebosanan atau kepenatan, dan menyalurkannya dengan bermain game android terbaik.

Agar dapat bermain game dengan nyaman, maka kita membutuhkan smartphone yang mumpuni. Setidaknya smartphone yang digunakan, harus sudah memenuhi persyaratan sistem minimum, dari game mobile yang akan diinstall.

Jika smartphone tidak memenuhi persyaratan sistem minimum, maka jangan heran jika sepanjang permainan akan mengalami lag. Lebih baik pahami terlebih dahulu, persyaratan sistem minimum sebuah game, sebelum kita menginstall-nya.

Cara Mengatasi Lag PUBG Mobile

cara mengatasi lag pubg mobile

Belakangan ini game android PUBG Mobile, sedang menjadi perbincangan di kalangan pecinta game android. Hal ini dikarenakan, PUBG Mobile menawarkan game play dan pengalaman bermain yang cukup menantang. Sehingga membuat para pengguna smartphone ingin mencoba game android terbaik ini.

Selain game play yang menarik, game battle royale ini juga menawarkan kualitas grafis, serta sound yang memukau. Gambar yang dihasilkan pada game ini benar-benar realistis, dan komposisi musik latarnya cukup membakar semangat.

Banyak pemain yang mengeluhkan lag saat main PUBG Mobile. Sebenarnya ada banyak hal yang menjadi penyebab lag saat bermain PUBG Mobile. Sehingga membuat permainan menjadi kurang seru.

Oleh sebab itu, berikut ini akan dijelaskan bagaimana cara mengatasi lag PUBG Mobile.

1. Bersihkan Storage Pada Smartphone

Ruang penyimpanan yang hampir penuh, akan membuat kinerja smartphone menjadi lambat. Oleh sebab itu, sebelum mulai main PUBG Mobile, sebaiknya bersihkan dahulu storage ponsel, dari file-file sampah yang tidak berguna. Hal ini bertujuan untuk membuat kinerja smartphone menjadi lebih ringan.

2. Tutup Aplikasi Di Belakang Layar

Sering kali pengguna smartphone malas menutup aplikasi dengan sempurna. Banyak di antar mereka yang menutup aplikasi hanya dengan menekan tombol home. Padahal cara ini hanya akan menyembunyikan tampilan aplikasi tersebut, dan sebenarnya aplikasi itu masih berjalan di belakang layar.

Oleh sebab itu, sebelum memulai bertempur bersama squad kamu, dan berburu chicken dinner, lebih baik tutup aplikasi di belakang layar secara sempurna.

3. Restart Ponsel

Mematikan smartphone dan menyalakannya kembali, akan menutup semua aplikasi, dan sistem yang berjalan di belakang layar. Cara ini cukup ampuh untuk mengatasi lag saat main PUBG Mobile.

4. Gunakan Koneksi WiFi Terbaik

Bermain game online seperti PUBG Mobile, sebaiknya menggunakan konksi internet yang stabil, agar tidak terjadi lag saat permainan berlangsung. Jika jaringan provider selular kamu kurang bagus, sebaiknya gunakan koneksi WiFi untuk main PUBG Mobile.

Itulah dia beberapa tips untuk cara mengatasi lag PUBG Mobile, yang sering terjadi ketika permainan berlangsung. Dengan tips di atas, dijamin kamu tidak akan lag ketika bermain PUBG Mobile APK.